BIMA PANDU WICAKSANA JUARA 2 CABANG OLAHRAGA KIDS' ATHLETIC O2SN-SD 2023 TINGKAT KABUPATEN SITUBONDO

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tahun 2023 (O2SN23) merupakan suatu ajang yang mewadahi talenta peserta didik di Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri/Swasta atau yang sederajat khususnya dalam bidang pembinaan olahraga kids'athletics, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.

O2SN-SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, kegiatan tersebut juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab) yang ada pada setiap perlombaan/pertandingan cabang olahraga pada O2SN ini.

Seleksi O2SN-SD 2023 di Kecamatan Kendit mulai diselenggarakan sejak  Februari 2023. Seleksi tersebut diadakan untuk enam cabang olahraga yaitu, kids'athletics, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam. Pada seleksi O2SN-SD 2023 ini, SDN 3 Kendit mengirimkan perwakilan satu orang siswa untuk cabang olah raga atletik kids'. Siswa yang terpilih sebagai perwakilan dari SDN 3 kendit telah melalui proses seleksi internal dan latihan selama kurang lebih dua bulan.

Alhamdulilah, SDN 3 Kendit meraih juara 2 cabang olah raga Kid’s Athletic atas nama BIMA PANDU WICAKSANA dan insyaallah akan mewakili Kabupaten Situbondo ditinggkat Provinsi Jawa Timur.