SD NEGERI 3 KENDIT PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Puluhan siswa mengikuti Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 1444 H/2023 di Aula SDN 3 Kendit, Selasa(28/2/2023).

Kepala SDN 3 Kendit Haidanto, S.Pd,M.Pd mengatakan peringatan Isra Mi'raj merupakan kisah perjalanan luar biasa yang dialami Rasulullah SAW. " Dengan peristiwa Isra Mi'raj ini, harapanya agar anak -anak bisa mengenal agama melalui sejarah". jelas beliu dalam sambutanya.

Dalam sambutan penceramah oleh Ustadah Faidatus Sholeha, S.PdI, mengungkapkan Isra Mi'raj adalah perjalanan  yang luar biasa yang dialami oleh Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian menuju ke Sidratul Muntaha dalam waktu setengah malam untuk menerima perintah sholat lima waktu. "Hikmah yang bisa diambil oleh siswa dalam kisah Isra Mi'raj itu yakni rajinlah berdzikir Sholawat, Sholat serta berbakti pada orang tua dan guru" jelasnya.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan pemenang lomba pidato kegiatan Isra Mi'raj, serta penampilan Hadra/Rebbana oleh Davin, Bima, Khoiron Naja, Radit, Rega, Dkk, dan juga penyerahan piagam/hadiah  para pemenang lomba-lomba dalam kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.